Referensi Nama Bayi Laki-laki

Referensi Nama Bayi Laki-laki
  • Abil Shidiq Arsalan

Laki-laki berwajah tampan rupawan dan sangat pemberani seperti singa serta dapat dipercaya. 
– Abil Shidqi : laki-laki berparas rupawan yang selalu berkata jujur.
– Muhamad Abil Shidqi Arsalan : laki-laki terpuji berparas rupawan, dapat dipercaya dan  pemberani.

  • Chairil Mihran
    Ghazzal

Chairil berarti kebaikan, Mihran merupakan nama salah seorang sahabat dari Rasulullah SAW, sementara Ghazzal juga merupakan nama seorang ahli Alquran

  • Haykal Azril Ansa
Haykal memiliki arti tinggi. Sementara itu, Azril artinya sempurna (nama lain dari Nazril) dan Ansa adalah senantiasa. Rangkaian nama ini berarti anak laki-laki berkedudukan tinggi yang senantiasa sempurna. Nama panggilan yang cocok pun bisa dengan Haykal, Azril maupun Ansa.
  • Kamil Nufail
    Zhafran
Kamil memiliki makna kebajikan dan kesempurnaan. Nufail pun memiliki arti yang tak kalah baik, yakni hadiah. Sementara itu, Zhafran memiliki arti keberuntungan. Rangkaian nama ini berarti anak laki-laki sempurna hadiah dari Tuhan, yang hidupnya selalu penuh dengan keberhasilan dan keberuntungan.
  • Farhan Abqary
    Zhafar 

Dari bahasa Arab, Farhan memiliki arti gembira. Abqary dari bahasa islami pun berarti pintar dan cerdas. Sementara Zhafar memiliki makna kemenangan.

  • Malik Fazal
    Gafi 

Malik memiliki makna sebagai pemimpin atau raja. Sementara itu, Fazal memiliki arti baik hati dan ramah. Gafi yang merupakan bentuk pendek dari Ghaffar memiliki makna berhati lembut.

  • Muhammad Azwar
    Haidar 
Nama Muhammad cukup sering digunakan untuk anak laki-laki islami ya, Ma. Ini merupakan nama Rasulullah SAW. Sementara itu, Azwar memiliki arti rajin dan Haidar artinya singa. Nama ini memiliki makna yang sangat baik, yakni sebagai anak laki-laki pemberani, sosok berhati mulia yang rajin dan selalu bisa menggapai kesuksesan.
  • Umar Sharim
    Maqil 
Nama Umar cocok diberikan karena memiliki arti anak pertama. Sharim berarti tegas dan Maqil berarti cerdas. Ini berarti rangkaian nama tersebut bisa diartikan sebagai anak laki-laki pertama yang selalu mampu bertindak tegas dan memiliki kecerdasan luar biasa. Omar dan Maqil pun bisa Mama jadikan sebagai nama panggilan yang unik untuk si Kecil.
  • Akhtar Qabeel Alfarezi
Akhtar artinya yang terpilih, sementara itu Qabeel merupakan nama putra dari Nabi Adam. Alfarezi memiliki arti selalu bersemangat dalam bekerja. Memberikan nama ini bisa menjadi harapan si Kecil menjadi sosok terpilih yang memiliki sifat seperti putra Nabi Adam, serta selalu bersemangat dan pantang menyerah dalam berusaha.
  • Yusuf Fazal Hafla
Yusuf merupakan nama salah satu nabi yang memiliki paras tampan. Sementara itu, Fazal memiliki arti baik hati serta ramah. Hafla pun memiliki arti baik yakni jenius dan cerdas. Rangkaian nama ini memiliki makna anak laki-laki yang berparas tampan, selalu ramah kepada semua orang dan cerdas dalam menjalani kehidupannya.
  • Abil Daffa Muwaffaq 

Abil memiliki arti rupawan, Daffa berarti pembela, sementara Muwaffaq berarti sukses. Jika digabungkan, nama ini memiliki makna anak laki-laki berparas rupawan yang selalu sukses dan menjadi pembela kebenaran serta keadilanKumpulan Nama Bayi Laki-laki.


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *