Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part – 4

Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part - 4
Sahabat Santri, tiba saatnya kita memasuki poin ke – 11 pada pembahasan tentang tips jitu meningkatkan penjualan bisnis online. Disimak ya…
11. Pembeli Adalah Raja
Ada pepatah mengatakan “pembeli adalah raja”. Hal ini adalah mengandung beragam ungkapan kebaikan dari seorang pebisnis kepada cpstumernya. Perlu diingat, jangan menganggap konsumen Anda hanya sebagai seseorang yang sekali datang dan pergi. Anggaplah mereka sebagai nilai seumur hidup yang akan melakukan pembelian berikutnya. Sehingga Anda akan lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan para konsumen.
Dasar Bisnis adalah pembelian yang berkelanjutan, yang mana pembeli akan melakukan transaksi ulang kepada anda baik pada jebis produk yang sama. Dan pembelian takengharuskan karena habis atau rusaknya produk dan layanan jasa anda alan tetapi karena kebutuhan san kepuasan yang anda berikan kepada costumer. Setidaknya para costumer memberikan rekomendasi juga kepada orang lain untuk membeli atau memakai layanan jasa yang anda jual.
Selanjutnya, mulailah bangun database dari awal dan berkomunikasilah (dengan email misalnya) bersama dengan konsumen Anda sesering mungkin tanpa mengganggu waktu mereka.
Hal ini tidak menutup kemungkinan Spam Promosi yang harus anda hindari. Aturlah jeda yang wajar untuk berkomunikasi atau memberi pesan terkait produk dan layanan anda kepada pelanggan.

12. Jemput Bola
Pebisnis tak boleh hanya duduk diam dengan produk dan jasanya sembari menunggu pelanggan datang. Daripada menunggu datangnya konsumen ke Anda, mengapa Anda tidak mencoba untuk menghampiri mereka melalui saluran seperti eBay atau Amazon. Walaupun Anda harus mengeluarkan biaya namun ini merupakan cara yang baik untuk memperluas jangkauan Anda dan mulai membangun database.

13. Pengembalian Gratis
Banyak sekali toko online yang tidak memberikan layanan pengembalian gratis kepada konsumen mereka yang tidak puas dengan produk yang didapat. Maka, tambahkanlah layanan ini pada toko online Anda.
Menurut Comscore, setidaknya 51% konsumen online mengharapkan adanya layanan ini, dan 89% menyatakan mereka akan kembali berbelanja di toko online yang sama jika pengalaman mereka berjalan dengan baik.
Sekian duli pembahasan kali ini dan nantikan kelanjutannya. Bagi yang belum membuka part sebelumnya silakan baca Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part-3. Semoga bermanfaat. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *