Berbagi Pengalaman Mengelola Situs Blog

Bismillahirrahmanirrahim
Ini adalah tulisan pertama di My Graffity, saya akan berbagi pengalaman seputar dunia Blogger yang pernah saya jalani. Dimulai mengenal blog, membuat, mempelajari, hingga mengelola situs blog. Tentunya ada banyak hal yang akan saya bagikan melalui halaman My Graffity yang mana akan selalu saya update setiap saat.  Akan saya ceritakan lika-liku saya dalam dunia Blogger.


Mengenal Situs Blog

Blog atau situs Blog pertama kali saya kenal pada saat ada tugas sekolah tepatnya saat kelas VII Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP). Pertama kali mengakses internet di sebuah warnet, karena pada saat itu akses internet tak semudah saat ini yang simpel bisa menggunakan Android.
Kalaupun bisa pakai ponsel, itu saja pinjem Handphone teman yang pada saat itu masih di lingkungan JAVA, karena OS Android memang belum lahir.
Akses internet pertama kali saya karena ada tugas sekolah, belum kenal yang namanya hiburan di internet. Saat itu belum faham yang saya buka itu sumbernya dari apa, siapa, dan bagaimana. yang terpikir hanyalah buka internet dan tugas sekolah tampil di layar kemudian simpan di disket. Ya dulu memang belum rai menggunakan flashdisk, entah memang belum ada di wilayahku atau hanya belum familiar saja di kalangan pelajar.
mungkin hanya itu saja seputar kegiatan akses internet saat itu, hanya mengakses via PC di Warnet dan bayar kira-kira Rp.2500-3000 per jamnya.
Perkenalan saya dengan yang namanya Blogger yaitu sekitar 3 tahun sejak pertama kali saya akses internet, kira-kira kelas X Madrasah Aliyah (Setingkat SMA). Bermula dari makin seringnya tugas sekolah dan main ke warnet, muncul ide gimana ya kira-kira saya juga bisa nulis di internet, nah dari situlah saya mulai mencari informasi yang kemudian saya kenal yang namanya “Blogger”.
Walaupun sudah kenal yang namanya Blogger, tidal serta merta saya langaung mempraktikannya. hanya sebatas tahu saja karena pada saat itu masih terbatas dalam akses internet karena harus merogoh uang saku untuk bayar warnet.

Pada kesempatan selanjutnya, insyaallah saya akan berbagi pengalaman : Membuat Situs Blog


Berbagi Pengalaman Mengelola Situs Blog

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *