Cara Agar Posting Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Hobi seorang blogger adalah berbagi informasi secara gratis supaya dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya. Informasi yang disajikan bebas untuk di unduh, copy paste, bahkan dipersilakan untuk di re-post oleh blogger lain. 
Namun Bagi sebagian blogger akan merasa sangat dirugikan apabila postingan  blognya di copy paste dan di re-post ulang oleh blogger lain. Walaupun sebelumnya diperbolehkan copy paste dengan catatan tidak boleh re-post di situs lain. Akan tetapi siapa yang menjamin akan hal itu.
Sehingga sampailah pada ide untuk membentengi blog agar tidak di copy paste sembarangan, apalagi sampai repost.
Ada beberapa alasan yang dapat memberikan efek buruk bagi situs blog yang di repost ulang di blog lain. Mungkin akan kami bahas di postingan yang akan datang.
Baiklah kita akan fokus pada topik kali ini yaitu cara agar posting blog tidak bisa di copy paste. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini .
1. Masuk akun Blogger
Silakan anda login pada akun blog yang akan di pasang script Anti copy paste.
Cara Posting Blog Tidak Bisa di Copy Paste

2. Klick Tema

Setelah login, silakan masuk ke pengaturan tema. Cara Posting Blog Tidak Bisa di Copy Paste

3. Pada menu sesuaikan, pilih Edit HTML

Cara Posting Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Selanjutnya masuk pada bagian editing HTML dan klick ctrl+F untuk memudahkan pencarian kode </body>. Nah, silakan masukkan kode script dibawah ini tepat di atas </body>. 
Kemudian klick simpan atau save. Silakan coba buka blog dan coba untuk copy artikelnya. Semoga bermanfaat.
Kode Script :

<script type=”text/javascript”>if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {document.onselectstart=new Function (“return false”);}else{document.onmousedown=new Function (“return false”);document.onmouseup=new Function (“return true”);}</script > 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *